Kamis 04 Aug 2016 11:38 WIB

Mendes: Komoditas Desa Berpotensi Kembangkan Ekonomi Nasional

Rep: Erdy Nasrul‎/ Red: Maman Sudiaman
Mendes dan jajarannya di Republika.
Foto: Tahta Aidila/Republika
Mendes dan jajarannya di Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengajak masyarakat membangun desa. Dia berharap korporasi, pengusaha, dan kelompok masyarakat bersinergi membangun desa.Dirinya sangat yakin, warga desa memiliki potensi besar untuk menopang ekonomi nasional. Syaratnya, desa bisa fokus dalam mengembangkan komoditas unggulan yang menumbuhkan kepercayaan publik. 

"Saya mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan berbagai pihak untuk bersama membangun kawasan desa," ujarnya saat mengunjungi Republika, Kamis (4/8).

Ketika komoditas di desa dikelola dengan baik, katanya, maka masyarakat akan memiliki akses memanfaatkan pembiayaan perbankan. Mereka bisa mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Komoditas desa bisa diproduksi dalam skala besar sehingga dapat dijangkau masyarakat luas.

Eko mengatakan Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bermula dari desa dan daerah pinggiran. Hal ini merupakan bagian dari Nawacita yang harus direalisasikan dalam bentuk program pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi.

 

Baca juga: Mendes Ajak Republika Kawal Pembangunan Desa

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement