Selasa 28 Jun 2016 13:26 WIB

Tahun Depan, Tol BORR Bisa Terhubung dengan Tol Depok-Antasari

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
 Proyek pembangunan jalan layang tol Bogor Ring Road (BORR) seksi II A ruas Kedunghalang-Kedungbadak Kota Bogor, Senin (5/8).  (Republika/Prayogi)
Proyek pembangunan jalan layang tol Bogor Ring Road (BORR) seksi II A ruas Kedunghalang-Kedungbadak Kota Bogor, Senin (5/8). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pembangunan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) masih terus dilakukan agar jalan tersebut bisa terhubung dengan beberapa rute. Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bogor mengungkapkan pengembangan tol BORR dua tahun depan segera tercapai.

“Untuk tol BORR dua sudah berproses, kita berharap tahun depan jalurnya bisa sampai Yasmin, Salabenda, bahkan bisa menghubungkan ke Antasari-Depok,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bogor Toto M. Ulum kepada Republika.co.id, Selasa (28/6).

Dia menjeaskan, pembangunan tol BORR diharapkan memang bisa terkoneksi ke berbagai jalur. Beberapa diantaranya bisa langsung menghubungkan dengan wilayah Kabupaten Bogor dan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Semua jalan bisa terkoneksi, Kabupaten juga menyambut baik namun belum semua proses pembangunan fisik dimulai,” tutur Toto. Untuk proyek tersebut, kata Toto, pembebasan lahan baru sampai ke Yasmin dan musyawarah kepada warga tetap dilakukan untuk pembelian lahan lainnya.

Toto menjelaskan, pembangunan tol yang bisa terkoneksi hingga ke Yasmin, Salabenda, Dramaga juga nantinya bisa terhubung dengan tol lain. Pemkot Bogor juga menargetkan tol BORR juga bisa terkoneksi dengan pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang tengah dibangun pemerintah pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement