Jumat 15 Apr 2016 16:08 WIB

Polda Metro Gerebek Tempat Prostitusi di Duren Tiga

Rep: C30/ Red: Ilham
Penggerebekan tempat prostitusi (ilustrasi)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Penggerebekan tempat prostitusi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subdit Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya menggrebek lokasi HNC Spa & Therapy dan Romeo Spa di Jalan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan pada Kamis (14/4), malam. Tempat tersebut ternyata merupakan lokasi praktek prostitusi yang telah beroperasi selama lebih dari dua tahun.

"Tempat Spa dan Therapy tersebut ternyata dijadikan prostitusi terselubung yang menyediakan tenaga wanita dan pria," ujar Kasubdit Renakta AKBP Suparmo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/4).

Suparmo mengatakan. dari lokasi tersebut berhasil mengamankan Arief Wahyuloh (34 tahun) selaku pemilik Romeo Spa dan Hardiansyah Putra pemilik HNC Spa dan Therapy. Selain pemilik, polisi juga mengamankan enam wanita sebagai terapis dan lima laki-laki terapis yang dipekerjaan di kedua tempat spa tersebut.

Selain para pekerja dan pemilik, polisi juga mengambarkan sejumlah alat bukti. Yaitu kondom bekas, 188 kondom baru, kartu nama HNC Spa dan Romeo Spa, uang tunai Rp 1,4 juta, 20 pelicin, buku absen terapis laki-laki dan wanita, buku paket therapy, dan bon tagihan tamu. Selain itu, ada juga 3 buah bundel buku laporan keuangan, satu bundel map perizinan, satu lembar jadwal terapis, dan satu album foto terapis.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP tentang mengadakan dan mempermudah perbuatan cabul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement