Kamis 07 Apr 2016 13:13 WIB

‎DPR Hormati Keputusan PKS Soal Pengganti Fahri Hamzah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bayu Hermawan
 Agus Hermanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menunjuk Wakil Ketua Komisi VIII Ledia Hanifa sebagai pengganti Fahri Hamzah. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menghormati keputusan PKS tersebut.

"Pasti bisa mengemban (amanat) itu. Siapapun yang diusulkan PKS, pasti akan diterima dan memroses usulan tersebut," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/4).

Politikus Demokrat itu mengaku sudah cukup lama mengenal Ledia.  Seandainya nanti Ledia sudah resmi menggantikan posisi Fahri, ia akan menjadi perempuan satu-satunya di tampuk pimpinan DPR.

Namun Agus tidak melihat itu sebagai sebuah masalah. Hal ini, kata dia, menjadi salah satu upaya memajukan perempuan. Sebab pada saat penerimaan anggota DPR, harus ada minimal 30 persen keanggotaan perempuan.

"Kalau sekarang salah satunya ada perempuan kan cukup bagus," katanya.

Namun hingga kini DPR belum menerima surat pemberhentian Fahri ataupun surat penggantiannya dengan Ledia.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS akhirnya menunjuk Ledia menjadi wakil ketua DPR RI. Ledia menggantikan Fahri yang dipecat PKS sejak 1 April 2016.

Ledia sendiri mengaku baru mendapat pemberitahuan dalam pengumuman di rapat pleno Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang digelar Rabu (6/4) siang. Bagi Ledia, sebagai kader PKS, ia harus siap untuk ditempatkan di posisi mana pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement