Kamis 08 Mar 2018 13:55 WIB

Fahri Klaim Didukung Banyak Kader PKS Laporkan Sohibul Iman

Fahri mengklaim didukung banyak kader PKS laporakan Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memberikan keterangan pers terkait isu terkini kepada media di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memberikan keterangan pers terkait isu terkini kepada media di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fahri Hamzah mengklaim didukung banyak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman. Karena itu pun menguatkan tekad Fahri untuk melaporkan Sohibul ke Polda Metro Jaya pada Kamis (8/3) siang ini.

"Kalau dukungan luar biasa. Karena orang kan juga merasa terkunci, kader-kader merasa terkunci," ujar Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis (8/3).

Tak hanya itu, Fahri mengungkap kader PKS di Fraksi DPR juga banyak yang berseberangan dengan kebijakan Sohibul. Hal itu kata Fahri, tidak baik untuk kepentingan partai, terutama menjelang Pemilu. Terlebih survei menunjukan PKS cenderung stagnan

"Temen-temen di fraksi ini kan sebenarnya banyak yang beda pendapat ama dia, maksain nulis surat dan interupsi. Itu semua tuh. makanya sudahlah ini mesti distop. Maka saya bilang ini bagus, dia undurkan diri," kata Fahri.

Apalagi Sohibul kata Fahri, sejauh ini selalu menolak jika membicarakan persoalan Fahri baik kepada para kader maupun media. Ia menyebut, bahkan Sohibul tidak berani ke wilayah-wilayah untuk menemui para kader PKS. Menurut Fahri, Sohibul tidak dapat menjawab pertanyaan dari para kader terkait persoalan Fahri.

"Paling jawabannya, sudah jangan tanya soal itu lagi. Yaitulah mentalnya. Mentalnya emang nggak berani. Harusnya kalau udah berani berbuat, ya berani ngomong. Ngomong sama saya aja nggak berani," ujarnya.

Adapun hari ini Fahri Hamzah Akan melaporkan Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya siang ini pukul 14.00 WIB. Setelah sebelumnya Fahri lebih dahulu menggugat pimpinan PKS secara perdata ke pengadilan.

Kali ini secara pidana, Fahri akan melaporkan Sohibul Iman atas berbagai tuduhan, diantaranya telah melakukan fitnah, pemufakatan jahat, pemalsuan dan perbuatan tidak menyenangkan kepadanya.

Fajri juga mengklaim telah memiliki cukup bukti untuk mempidanakan sohibul. Ia menuturkan, pidana yang dilaporkan antara lain dugaan pemalsuan atas berita yang diumumkan Sohibul kepada para kader soal pemecatan Fahri.

Sementara Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman enggan menanggapi rencana pelaporan dirinya oleh politisi Fahri Hamzah. Fahri sudah memastikan akan melaporkan Sohibul secara pidana ke Polda Metro Jaya pada Kamis (8/3) siang ini.

"Tidak ada yang perlu ditanggapi," kata Sohibul singkat saat dikonfirmasi pada Kamis (8/3).

Sohibul juga enggan menjawab apakah dirinya siap nantinya diminta keterangan oleh kepolisian terkait pelaporan tersebut. "Tidak ada yang perlu dikomentari," kata Sohibul lagi.

(Baca: Soal Fahri Hamzah, Sohibul: Tidak Ada yang Perlu Ditanggapi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement