Rabu 24 Feb 2016 13:38 WIB

Ahok Menampik Fasilitas Rusun Warga Kalijodo Buruk

Rep: c33/ Red: Angga Indrawan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: JAk TV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menampik kabar buruknya fasilitas yang disediakan bagi warga Kalijodo yang direlokasi ke rumah susun sederhana (rusunawa). Basuki atau biasa disebut Ahok menyatakan fasilitas rusunawa Marunda dan Pulo Gebang tidaklah buruk. 

Ia menilai wajar jika penghuni melakukan perbaikan atas unit yang ditempatinya. Sebab ia merasa unit rusunawa juga mempunyai kerusakan.

"Fasilitas bukannya buruk. Namanya juga bangunan. Kita beli rumah baru juga mesti perbaikan. Kamu tinggal di rumah kamu atapnya kadang-kadang enggak bocor? Di rumah kamu engselnya enggak pernah copot? Ya sama," katanya kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (24/2).

(Baca: Ahok: Mestinya Orang Tua di Kalijodo Berterima Kasih)

 

Ia menyebut warga Kalijodo terbilang manja karena mengeluh atas rusunawa yang disediakan pemerintah provinsi. Menurutnya, warga tidak biasa berlaku manja seperti itu. Bahkan jika warga manja ia menantang warga untuk menduduki Balai Kota.

"Jadi ya sudah lah. Kalau kamu enggak punya rumah, kamu melanggar, ya sudah lah. Kalau kita berpikir cara kolokan begitu, kita kuasai saja Balai Kota. Nanti kalau kita usir, kita minta apartemen di Grand Indonesia? Iya dong, hahah," ucapnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement