Rabu 24 Feb 2016 08:29 WIB

Jelang Penertiban Kalijodo, Kepala Satpol PP Jakarta Dicopot, Ada Apa?

Rep: C33/ Red: Nur Aini
Suasana kawasan Kalijodo tampak sepi, Jakarta, Selasa (23/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Suasana kawasan Kalijodo tampak sepi, Jakarta, Selasa (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali mengganti pejabat pada tatatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso resmi meninggalkan jabatannya mulai hari ini, Rabu (24/2).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika.

"Iya (hari ini ada pelantikan pejabat eselon). Jam 13.00," ujarnya Selasa (23/2) malam.

Agus menjelaskan terdapat tiga pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, kepala badan, dan kepala biro yang mengalami penggantian. Lalu terdapat 56 pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik Rabu (24/2) ini.

"Ada (pejabat) yang dijadikan staf. Yang diganti Kasatpol PP, Kepala Biro Dikmental (pendidikan dan mental spiritual), dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata," katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Dikmental DKI diisi oleh Ahmad Gozali dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI diisi oleh Delly Indrayati. Jika melihat data, Kukuh dan Delly memang sudah memasuki usia pensiun pada 2016.

Di sisi lain, belum diketahui pejabat tersebut dijadikan staf ketika memasuki usia pensiun atau tidak. Hal ini karena, Satpol PP DKI dalam waktu dekat akan mengeksekusi sekaligus meratakan kawasan Kalijodo pada 29 Februari mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement