Kamis 18 Feb 2016 15:46 WIB

Adik Amrozi Sebut Terorisme Dikendalikan dari Nusa Kambangan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Esthi Maharani
LP Nusakambangan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
LP Nusakambangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adik kandung Amrozi, Ali alias Salman, residivis teroris menyebut kendali terorisme di Indonesia berada dari dalam lapas Nusa Kambangan. Ia bahkan menyebut kelompok Aman Abdurahman yang menjadi tokoh sentral terorisme di Indonesia.

Ia mengatakan, penyebaran paham radikalisme di lapas memang masif, seiring kuatnya peran para teroris di lapas. Bahkan, teror bom sarinah digodok oleh dedengkot teroris yang saat ini masih mendekam di Nusa Kambangan termasuk oleh Afif cs.

"Pengendalinya dari dalam lapas. Penjara Nusa Kambangan. Di sana ngolah anggotanya di luar terus beraksi di sarinah," ujar Ali saat diskusi di LIPI, Kamis (18/2).

Menurut Ali, pemerintah harus fokus menangani terorisme. Apalagi mereka memiliki misi yang besar dan bisa bertindak lebih besar daripada teror bom sarinah. Ali mengatakan, Aman Aburahman sendiri pun memang mengincar para Tentara, Polisi dan Banser. Mereka, lanjutnya, saat ini mengubah target incaran yang awalnya masyarakat, menjadi para aparat penegak hukum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement