Kamis 11 Feb 2016 11:54 WIB

Jenazah Teknisi Super Tucano Dimakamkan di TMP Suropati

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas mengangkut puing-puing pesawat latih tempur Super Tucano yang jatuh di pemukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2).  (Antara/Ari Bowo Sucipto))
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Petugas mengangkut puing-puing pesawat latih tempur Super Tucano yang jatuh di pemukiman warga di Jalan LA Sucipto, Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2). (Antara/Ari Bowo Sucipto))

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jenazah teknisi pesawat Super Tucano, Serma Syaiful Arief Rakhman, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Malang, Kamis (11/2). Sebelumnya, jenazah disemayamkan di rumah duka di Perum Pondok Wisata, H-19, Pakis Malang. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Jenazah tiba di TMP Suropati pada pukul 10.55 WIB. Upacara pemakaman dipimpin Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Joko Seno Putro. Pemakaman ini dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Danrem Kol Inf Fajar Setiawan dan Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono.

Selama hidupnya, Serma Syaiful memperoleh tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan delapan tahun dan Satya Lencana Dharma Nusa. Ia meninggal dalam insiden jatuhnya Super Tucano, Rabu (10/2) kemarin. Syaiful terjebak di dalam kokpit pesawat yang menghunjam rumah warga di kawasan Blimbing, Malang. Jasadnya berhasil dievakuasi dari bangkai pesawat pada Rabu (10/2), pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement