Rabu 23 Dec 2015 06:34 WIB

Episode Akhir Karier Johan Budi di KPK

Ketua KPK terpilih, Agus Raharjo (kiri) serta mantan Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai serah terima jabatan pimpinan KPK kepada saat serah-terima jabatan itu di Ruang Auditorium gedung KPK, Jakarta, Senin (21
Foto: Republika/ Wihdan
Konpres OTT. Plt Pimpinan KPK Johan Budi memberikan konferensi pers kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/4).

Johan menegaskan bahwa ia ikhlas tidak terpilih sebagai pimpinan KPK 2015-2019. Dia mengatakan, jujur saja senang tidak terpilih. "Mungkin Allah SWT memberi jalan yang terbaik buat saya. Doa istri saya terkabul karena selama ini mereka sebenarnya agak berat karena waktu buat keluarga tida ada ketika saya menjadi plt Pimpinan," kata Johan.

Johan mengatakan, bahkan anaknya yang paling kecil sempat mengkhawatirkan kondisi ayahnya itu. "Anak saya bahkan bertanya 'Ayah tidak apa-apa kan tidak terpilih? Karena biasanya sibuk jadi tidak sibuk, tapi aku seneng karena bisa sering ketemu Ayah'," ungkap Johan menirukan pernyataan anaknya. 

Johan memang biasa tiba di KPK pukul 06.30 WIB dan baru pulang menjelang pergantian hari dari KPK. Johan juga masih belum memutuskan akan ke mana setelah tidak lagi di KPK. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang menawari jabatan tertentu baik di lembaga pemerintahan maupun swasta, namun ia belum memberikan jawaban.

Satu hal yang pasti, wartawan yang "ngepos" di KPK akan kehilangan sosok terdepan sumber pemberitaan pemberantasan korupsi. Karena tidak ada lagi yang mengabarkan mengenai OTT atau pengumuman tersangka baru melalui status blackberry messenger (BBM) "Satu lagi persembahan KPK untuk Negeri". Semoga sukses di tempat baru Bang Johan!

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement