Rabu 16 Dec 2015 14:54 WIB

Pura-pura Jadi Pemulung Pria Ini Mencuri Radio Mobil

Rep: c30/ Red: Teguh Firmansyah
Pencuri
Pencuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria diamankan oleh Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat berinisial J. Pria ini berpura-pura menjadi pemulung demi melancarkan aksinya mencuri radio mobil.

J mengaku telah menjalani profesinya ini selama satu tahun. Dalam satu tahun tersebut, J berhasil memecahkan 15 kaca mobil untuk mengambil radio atau pemutar musik mobil.

J mengaku ide menjadi pemulung tersebut datang dari diri sendiri, karena terpaksa harus memenuhi kebutuhan hidup. "Ide dari diri sendiri dan uangnya buat kehidupan sehari-hari," ujar J di Polsek Gambir, jalan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Gambir APK Didit Putra Kuncoro, mula-mula pelaku sebagai pemulung berkeliaran menggunakan sepeda BMX di sekitar rumah korban. Kemudian dia meloncat ke pagar dan memecahkan kaca mobil bagian tengah. "Setelah olah TKP ditemukan petunjuk melalui CCTV yang merekam seseorang yang diduga pelaku," ujar Didit.

Anggota unit Reskrim, Senin (14/12), mengamankan pelaku di jalan Kyai Tapa Jakarta Barat pada pukul 04.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan menggeledah kontrakan pelaku di Jalan Semeru Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement