Jumat 06 Nov 2015 13:27 WIB

Kabareskrim Minta Penyidik Rutin Olahraga Fisik Tiap Jumat

Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar keluar dari ruangan setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/11).  ( Republika/Raisan Al Farisi )
Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar keluar dari ruangan setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (5/11). ( Republika/Raisan Al Farisi )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia Komjen Anang Iskandar mengimbau para penyidik untuk rutin berolahraga pada hari Jumat pagi untuk menjaga kebugaran fisik.

"Namanya (program) Jumat Sehat, untuk menjaga kebugaran fisik," kata Anang di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/11).

Kerja penyidik Bareskrim yang hampir 24 jam, menurutnya, membutuhkan kondisi fisik yang prima. Oleh karena itu, waktu berolahraga mutlak diperlukan. "Supaya nggak stres dan fisik tetap prima, maka para penyidik harus olahraga. Kalau penyidik kita ini tidak melakukan tugasnya dengan baik yang rugi kan kita semua," katanya.

Menurutnya, program Jumat Sehat ini bukan program khusus bagi para penyidik Bareskrim melainkan untuk seluruh jajaran Polri di Indonesia. Pasalnya program ini merupakan program Mabes Polri yang sudah disosialisasikan ke polda-polda. "Jadi ini memang program Mabes Polri, kalau Jumat olahraga," katanya.

Pihaknya mewanti-wanti jajarannya untuk rajin berolahraga. Anang menuturkan, selain melalui program Jumat Sehat, para penyidiknya juga bisa menggunakan fasilitas fitness center Mabes Polri untuk berolahraga rutin. "Pokoknya, jangan lupa tetap berolahraga minimal seminggu sekali," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement