Sabtu 24 Oct 2015 22:35 WIB

Berkunjung ke Yogyakarta, Ratu Denmark tak Bicarakan Kerja Sama

Rep: Neni Ridarineni / Red: Nur Aini
Ratu Denmark, Margrethe (kanan)
Ratu Denmark, Margrethe (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Ratu Denmark Margrethe II melakukan kunjungan ke Keraton Yogyakarta selama hampir dua jam, pada Sabtu (24/10). Dalam kunjungan ini Ratu Denmark diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas serta keempat putrinya GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, dan GKR Bendara.

Sesaampainya di pintu gerbang Keraton Yogyakarta, Ratu Denmark langsung mendapat souvenir berupa batik motif Parangpurbonegoro yang diserahkan oleh GKR Mangkubumi, putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pertemuan antara Sultan HB X yang didampingi GKR Hemas dengan Ratu Denmark di Gedung Jene tertutup untuk wartawan. Sebelum memasuki Gedung Jene, Ratu Denmark melihat beberapa pusaka keraton dan melihat cara abdi dalem sedang menatah wayang dan membatik di Bangsal Kencana. 

Sultan HB X mengatakan dalam pertemuan tersebut hanya mengobrol antarkeluarga dan tidak ada misi khusus seperti investasi dan sebagainya. ‘’Dia sangat tertarik batik karena ibunya kolektor batik.  Tidak ada pembicaraan kerja sama karena bukan formatnya Ratu,’’kata Sultan pada wartawan usai menghantarkan Ratu Denmark di Keraton.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement