Ahad 04 Oct 2015 11:00 WIB

Senin, Aher Tiba di Bandung Usai Ibadah Haji

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah menjalankan rangkaian ibadah haji sejak pertengahan September lalu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher dijadwalkan tiba di Bandung pada Senin (5/10) dini hari WIB.

Menurut Sekpri Gubernur Jabar yang ikut menunaikan haji, Ade Sukalsah, Aher, bersama istrinya, dan rombongan di Kloter JKS 67, akan berangkat dari Jeddah melalui penerbangan Saudia pada Ahad (4/10) siang jam 11.00. Rombongan diestimasikan sampai ke Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin (5/10) pukul 01.00 WIB.

"Setelah beres proses imigrasi dan bagasi, Gubernur Aher akan langsung bertolak ke Bandung, ke rumah dinas Gedung Pakuan," ujar Ade pada Ahad (4/10).

Menurut Ahad, diperkirakan Senin (5/10) subuh, Aher dan istri sampai di Gedung Pakuan di bilangan Cicendo. Agar, bisa melepas kangen dengan enam anak dan keluarganya yang sudah tiga pekan ini tidak bertemu.

Sebelumnya, kata Ade, sebagai anggota haji reguler, Aher menuju Indonesia mengikuti Kloter 16 JKS, Maktab 50, No Akomodasi 707 di Hotel Joharat Al Rashidin, Jarwal. Setelah sebelumnya, bersama ratusan anggota kloter lainnya berada di Hotel Durat Al Aseel kembali dari kewajiban Armina (Arafah, Muzdalifah, Mina).  

Di Hotel Joharat sebagai hotel transit ini, kata dia, rombongan akan menginap hingga sekitar pukul 02.00 untuk kemudian bertolak dari hotel menuju Bandara Jeddah pada Sabtu (3/10) dinihari sekitar jam 03.00 dini hari. Dari Jeddah, perjalanan panjang ke Indonesia akan dilakukan.

Setelah sampai Indonesia, belum ada keterangan presisi kapan Aher akan berdinas lagi di Gedung Sate. Namun, kemungkinan besar akan beristirahat dulu untuk memulihkan stamina sekaligus menerima tamu silaturahim haji.

Aher sendiri bertolak haji bersama Istri, Sekpri, dan rombongan yang tergabung dalam kloter haji biasa sejak Rabu, 16 September 2015 lalu. Sebagai amirul hajj Jawa Barat, Aher sempat melepas kloter terakhir dari Jabar sehari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement