Kamis 10 May 2018 10:50 WIB

GIM Deklarasi Dukung Aher jadi Capres

Sejumlah prestasi Aher menjadi bukti GIM untuk mendukungnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi istri memegang penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia (Ilustrasi).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi istri memegang penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Maju (GIM) mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai calon presiden (Capres) RI, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Kota Bandung, Rabu (9/5). Pemuda yang berasal dari kalangan aktivis kampus ini, ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat agar Ahmad Heryawan (Aher) memimpin Indonesia melalui pemenangan Pilpres 2019.

 

 

"Dalam rangka mewujudkan harapan dan cita tersebut, maka Relawan GIM secara resmi mendeklarasikan Ahmad Heryawan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Menurut Koordinator Nasional GIM, Heri Kurniawan, kepada wartawan.

 

 

Heri mengatakan, dukungan ini merupakan sebuah gugusan amanah dan mandat rakyat untuk lahirnya kepemimpinan nasional yang dapat membawa kemajuan bagi negara dan bangsa Indonesia. Dia menilai, Aher merupakan pemimpin yang telah teruji dengan segudang prestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional, juga pemimpin intelektual, religius, berpengalaman, bebas dari korupsi, sederhana, visioner, dan cakap mengelola kebhinnekaan.

 

Menurut Heri, sejumlah prestasi yang telah dibuktikannya tersebut, menjadi semangat dan tekad relawan Gerakan Indonesia Maju untuk memenangkan Ahmad Heryawan sebagai Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2019. Heri pun, bersikukuh menjadikan Ahmad Heryawan sebagai calon presiden. Namun, jika terjadi dinamika di lapangan dan Ahmad Heryawan memutuskan menjadi calon wakil presiden, Heri mengatakan GIM akan menurut keputusan tersebut.

 

Saat ditanya tentang Ahmad Heryawan yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden dari PKS mendampingi Prabowo Subianto, Heri pun menyatakan tidak terlalu berambisi dan juga tidak menolak jika dicalonkan bersanding dalam Pilpres 2019. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement