Sabtu 12 Sep 2015 07:09 WIB

Ini Alasan Mayjen Teddy Lhaksmana Ditunjuk Jadi Pangdam Jaya

Mayjen Teddy Lhaksmana ditunjuk menjadi Pangdam Jaya.
Foto: Ist
Mayjen Teddy Lhaksmana ditunjuk menjadi Pangdam Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Ahli Bidang Hankam Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen Teddy Lhaksmana akan menjabat sebagai Pangdam Jaya menggantikan Letjen Agus Sutomo yang dimutasi sebagai Komandan Kodiklat TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Wuryanto juga membenarkan bahwa Mayjen TNI Teddy Lhaksmana ditunjuk sebagai Pangdam Jaya. Dia mengatakan, kemungkinan yang bersangkutan akan menjabat sebagai Pangdam Jaya pekan depan setelah dilakukan serah terima jabatan.

"Beliau yang terbaik, cocok di Jakarta, pernah menjadi Kasdam. Sebelum ini, beliau menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) di Jakarta, jadi sudah paham betul, tentang situasi Jakarta," papar Wuryanto di Jakarta, Jumat (11/9).

Lulusan Akademi Militer (Akmil) Angkatan 1983 ini juga dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya saat menjadi Kasdam Jaya. "Kalau dipilih tentu track record bagus, buktinya waktu Kasdam berhasil menyelamatkan aset-aset tanah milik Kodam Jaya yang nilainya triliunan rupiah," kata Kadispenad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement