Senin 17 Aug 2015 07:11 WIB

Pesepeda Nekat 'Penghadang' Moge Hebohkan Media Sosial

Pesepeda asal Yogyakarta Elanto Wijoyono menghadang rombongan moge
Foto: Twitter
Pesepeda asal Yogyakarta Elanto Wijoyono menghadang rombongan moge

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Boleh dibilang iring-iringan motor gede (Moge) membuat risih pengguna jalan raya. Hal ini pun dirasakan oleh Elang Wijoyono yang kerap menunggai sepeda kesayangannya di Yogyakarta.

Melihat rombongan moge yang 'memakan' jalan di Yogyakarta, Elanto pun nekat menghadang para rider moge tersebut. Foto Elanto sedang berdiri di atas zebra cross yang nekat menghadang rombongan moge klub Harley Davidson Club Indonesia pun beredar luas di media sosial.

Dengan mengenakan pakaian serba hitam plus helmet dan sepeda, Elanto berdiri tegak gagah menghadap rombongan rider Harley Davidson Club Indonesia. voorijder pun berada di barisan terdepan mengawal rombongan Harley Davidson Club Indonesia. Elanto pun terlihat menegur salah satu petugas patwal yang memimpin iring-iringan Harley Davidson Club Indonesia.

"Ayo hadang laju moge ber#voorijder patwal & moge arogan. Siang: kota, 3pm per4an ringraad contact cc @Korlantas @RTMC_Jogja #Jogja #JBR2015," ajak Elanto di akun Twitternya yang bernama @joeyakarta, Sabtu (15/8).

Aksi berani Elanto ini pun sontak mendapat respons dari para pengguna media sosial. Cuitan Elanto tidak hanya sekali, tapi berkali-kali diantaranya,"Kampung dirampas investor utk hotel/apartemen dg perlindungan pemda. Jl raya dirampas konvoi dg perlindungan polisi. Masa #Jogja diam saja?," kata Elanto.

Lantaran aksi Elanto viral di media masa, tagar moge pun menjadi trending topic Twitter. Berbagai komentar membanjiri lini masa Twitter. #nEWS: Netizen Dukung Aksi Elanto Hadang Konvoi Moge di Yogya begitu cuit @Tukang_Update.

"Setuju 1000% dengan Elanto. Fungsi patwal adalah untuk darurat negara, bukan rombongan tidak penting. Salut," kata akun Twitter @dokterapin. "Salut buas Mas Elanto yg ingatkan pemoge agar brenti di belakang garis (bukan di zebra cross) polisinya kemana ya?," cuit @Juan_Christie.

Ini bukan kali pertama Elanto beraksi menghadang pemoge di jala raya. Elanto pernah menghadang rombongan moge di perempatan Condong Catur, Yogayakarta pada Agustus tahun lalu. Pun, keberanian Elanto waktu itu menjadi perbincangan di media sosial.

Adapun rombongan Harley Davidson Club Indonesia yang diketuai Komjen (Purn) Nanan Sukarna ini ke Yogyakarta untuk memperingati HUT RI ke-70 di Candi Prambanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement