Sabtu 23 May 2015 13:01 WIB

Sektor Pertanian Dinilai Sangat Menjanjikan Perekonomian

Rep: c32/ Red: Satya Festiani
Salah satu hasil pertanian lokal, yaitu buah manggis yang baru dipanen.
Foto: Antara
Salah satu hasil pertanian lokal, yaitu buah manggis yang baru dipanen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Emil Arifin menyatakan bahwa selama ini HIPPI sudah banyak menggarap sektor pertanian dan perkebunan. Dari hal tersebut, menurutnya ada potensi besar bagi Indonesia.

"Potensi besar sektor pertanian sangat menjajikan bagi perekonomian Indonesia," ungkap Emil di Jakarta, Jumat (22/5). Namun, masih menurut Emil keadaan tersebut masih membutuhkan dukungan pemerintah Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam hal ini butuh dukungan dari pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi usaha pertanian HIPPI. Tak hanya itu, menurutnya keberpihakan pemerintahan juga berfungsi bagi kemajuan nasional.

"Dengan menyerap hasil produk pertanian HIPPI, berarti pemerintah juga terlibat aktif dalam mendukung masyarakat," ungkap Emil.

Oleh karena itu, pemerintah harus mendukung pembuatan keanekaragaman pangan. Sehingga, masih menurut Emil, hasil tersebut bisa mrminimalisir kasus seperti beras sintetis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement