Kamis 30 Apr 2015 23:42 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Ilham Habibie Apresiasi Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika

Rep: C14/ Red: Ilham
Ilham Habibie
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilham Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian Republika menggelar acara Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2014 pada malam ini (30/4) di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta. Ada enam insan Muslim yang mendapat kehormatan menerima penghargaan ini. Mereka telah berperan besar dalam membawa umat Islam dan bangsa Indonesia ke tahap yang lebih baik.

Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional lainnya. Salah satunya, pakar penerbangan Ilham Habibie.

Menurut putra pertama mantan presiden BJ Habibie ini, Anugerah Tokoh Perubahan Republika merupakan momen yang dapat menjadi inspirasi umat Islam Indonesia. Bahkan, tidak hanya  dalam lingkup nasional.

"Acara ini sangat mengesankan buat saya karena menekankan aspek-aspek yang memang perlu terus-menerus kita dorong. Bahwasannya Islam memang agama yang mendukung perdamaian global," ujar Ilham Habibie.

Karenanya, lanjut dia, pihaknya ingin agar acara ini kian membawa dampak baik dari tahun ke tahun. Sebab, para tokoh Muslim yang berkiprah besar bagi Indonesia dan bahkan dunia mesti diarusutamakan.

"Acara ini tiap tahun ada. Tapi pesan itu perlu kita sebarluaskan. Maka dari itu, kita tidak boleh kenal lelah," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement