Rabu 25 Feb 2015 10:04 WIB

Bahas Sinergitas, Jokowi Panggil Wakapolri, Plt KPK dan Jaksa Agung

Presiden Jokowi dan Wapres JK.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Jokowi dan Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memanggil Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Badrodin Haiti, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dan pelaksana tugas (Plt) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrrachman Ruki ke Istana Negara pada Rabu (25/2) pagi ini.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi akan menggelar rapat untuk membahas sinergi dan meningkatkan kinerja di tiga lembaga hukum.

"Presiden mengundang dalam konteks tingkatkan sinergi antar lembaga," katanya.

Pratikno menambahkan, dalam rapat yang digelar sejak pukul 09.00 WIB, kemungkinan juga akan dibahas soal penambahan penyidik Polri di KPK

"Saya kira itu akan dibicarakan dalam pertemuan tiga lembaga itu bersama Presiden," ujarnya.

Seperti diketahui hubungan antara Polri dan KPK beberapa waktu terakhir memanas, pascaditetapkannya Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK. Polri kemudian juga menetapkan dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sebagai tersangka.

Presiden Jokowi kemudian mengambil keputusan untuk membatalkan pencalonan BG sebagai Kapolri dan memberhentikan sementara Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sebagai pimpinan.

Sebagai gantinya, Jokowi kemudian menunjuk Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru. Selain itu, Jokowi juga mengangkat Taufiequrrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi sebagai Plt KPK.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement