Sabtu 24 Jan 2015 02:19 WIB

Todung: Bambang Tolak Jawab Pertanyaan Penyidik

Bambang Widjoyanto
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Bambang Widjoyanto

REPUBLIKA.CO.ID, Pengacara senior Todung Mulya Lubis mengatakan Bambang Widjojanto menolak menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri dalam pemeriksaan kasus dugaan menyuruh orang memberikan keterangan palsu.

"Bahwa saudara Bambang sudah diperiksa, ada delapan pertanyaan yg diajukan. Dan saudara Bambang keberatan menjawab," kata Todung di Bareskrim Mabes Polri, Jumat.

Ia mengatakan Bambang menolak menjawab pertanyaan karena pasal yang dituduhkan olehnya, yakni pasal 242 tidak jelas apakah ayat 1 atau 2.

Sementara juncto pasal 55 KUHP juga tidak jelas apakah itu ayat 1, 2, atau 3.

Todung menjelaskan, delapan pertanyaan yang diajukan penyidik berkaitan dengan kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi.

Namun demikian, Bambang sudah menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"BAP tersebut berisi penolakan saudara Bambang menjawab pertanyaan penyidik," kata dia.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto akhirnya ditahan di Bareskrim Mabes Polri sejak penangkapan yang dilakukan Jumat pagi pukul 07.30 WIB.

Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso memutuskan untuk menahan Bambang karena dikhawatirkan akan menghilangkan barang bukti dan mempengaruhi saksi apabila tidak ditahan.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement