Selasa 16 Dec 2014 11:13 WIB

Pembatasan Motor Dimulai Besok, 100 Satlantas Siap Setop Pengendara

Rep: c 82/ Red: Indah Wulandari
Pengendara motor
Foto: Republika/Raisan
Pengendara motor

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pembatasan sepeda motor di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat akan dimulai besok, Rabu (17/12).

“100 anggota Satlantas akan berjaga di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat untuk mengarahkan lalu lintas sepeda motor,” ujar  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Selasa (16/12).

Jika ada pengendara sepeda motor yang melintasi jalur tersebut, imbuhnya, akan disetop oleh polisi. Lalu, pengendara sepeda motor diarahkan ke jalur yang telah disediakan.

Rikwanto menambahkan, kepolisian pun akan dibantu oleh petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dalam penertiban pembatasan sepeda motor itu.

Selama satu bulan, menurut Rikwanto, kepolisian tidak akan melakukan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Pembatasan motor ini, Rikwanto menuturkan, untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berkendara. Terlebih, di jalur ini, kata dia, memang dilakukan untuk persiapan pelaksanaan Electronic Road Pricing (ERP).

Karena itu, nantinya, jelas dia, kendaraan peribadi seperti mobil pun akan dikenakan biaya melalui ERP tersebut dengan besaran yang telah ditentukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement