Rabu 10 Dec 2014 18:11 WIB
Golkar pecah

Agung Ganti Pimpinan Fraksi, Bambang Soesatyo: Parlemen Bukan Warteg

Rep: c08/ Red: Bilal Ramadhan
Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Fraksi Golkar di DPR Bambang Soesatyo menanggapi DPP kubu Agung Laksono yang hari ini mengumumkan pergantian pimpinan Fraksi Golkar di parlemen. Posisi Bambang sebagai sekretaris fraksi diganti Agung dengan Melchias Mekeng, sementara ketua fraksi Ade Komaruddin digantikan oleh Agus Gumiwang.

"Tata cara dan aturannya ada di UUMD3 dan tartib DPR. Parlemen adalah lembaga tinggi negara. Bukan warteg yang bisa seenaknya (ganti pimpinan fraksi)," kata Bambang kepada ROL, Rabu (10/12).

Bambang tidak mau menanggapi secara serius tindakan dari kubu Agung. Ia yakin, mayoritas anggota fraksi Golkar di DPR akan tunduk kepada DPP hasil Munas Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie.

"Coba hitung. Disana ada berapa orang anggota DPR nya? Barangkali teman-teman (kubu Agung) lagi pada bercanda. Tidak serius," ujar Bendahara Umum Partai Golkar kubu Ical ini.

Seperti diketahui pada rapat perdana di kantor DPP Partai Golkar kubu Agung juga memercayakan ketua Fraksi Golkar do MPR kepada Agun Gunandjar Sudarsa.

 

Info seputar sepak bola silakan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement