Jumat 02 Aug 2013 16:14 WIB

Wali Kota Yogyakarta Beri Bingkisan Penyapu Jalan

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Petugas penyapu jalanan (ilustrasi)
Foto: dnewsbsi.wordpress.com
Petugas penyapu jalanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memberikan bingkisan pada 320  petugas kebersihan di Kota Yogyakarta, Jumat (2/8).

Bingkisan tersebut juga sumbangan dari pihak swasta di Kota Yogyakarta. "Tanpa dukungan petugas kebersihan ini, mustahil Kota Yogyakarta bisa bersih seperti sekarang," ujarnya.

Menurut dia, para petugas kebersihan memiliki perjuangan yang luar biasa dalam kebersihan Kota Yogyakarta. "Mereka pagi buta sudah meninggalkan keluarga hanya untuk membersihkan setiap sudut kota," katanya.

Menurut dia, bingkisan itumerupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Natasha Skin Care. Sementara itu General Manager Operasional Natasha, Luciana Kuswibawati, selain bersih kota ini terasa nyaman dan asri juga berkat kiprah petugas laskar kuning.

Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian Natasha terhadap lingkungan sekitar, pihaknya memberikan program sosialnya kepada para petugas kebersihan. Harapannya, warga kecil menengah tersebut dapat menyambut lebaran dengan suka cita.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta, Irfan Susilo menambahkan, kegiatan CSR Natasha kepada laskar kuning ini sudah dilakukan yang kedua kalinya.

Pemerintah juga sangat mengharapkan kiprah pengusaha agar memiliki program yang berkaitan dengan kepedulian terhadap lingkungan hidup. "Sedikit apapun kepedulian terhadap lingkungan, hal itu tetap memberikan manfaat," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement