Selasa 28 May 2013 21:42 WIB

Puluhan Siswa Bolos Sekolah di Sukabumi Terjaring Razia

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Siswa yang membolos terjaring razia
Foto: Antara
Siswa yang membolos terjaring razia

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Puluhan pelajar SD hingga SMA yang bolos sekolah terjaring razia Satpol PP Kota Sukabumi, Selasa (28/5). Mereka mayoritas diamankan di lokasi game online dan warung internet (Warnet).

Sebelumnya, operasi serupa digelar Senin (27/5) kemarin. Saat itu, Satpol PP berhasil mengamankan sekitar 60 orang pelajar yang sedang bermain di Warnet dan Game Online saat jam sekolah.

"Mereka diamankan untuk diberikan pembinaan," ujar Kepala Seksi Trantib Satpol PP Kota Sukabumi, Ajat Sudrajat, kepada wartawan.

Setelah diberikan pengarahan, mereka nantinya dikembalikan kepada sekolah dan orangtuanya. Ajat mengatakan, operasi ini digelar mengingat adanya informasi banyaknya pelajar yang berkeliaran di saat jam sekolah. Padahal, seharusnya mereka belajar di sekolahnya masing-masing.

Menurut Ajat, kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat khususnya sekolah dan orangtua. Mereka menilai operasi ini dapat menekan aksi negatif yang dilakukan pelajar di saat jam sekolah.

Salah seorang pengelola warnet di Kota Sukabumi, Nurdin (25 tahun) mengatakan, banyak pelajar yang ke warnet saat jam sekolah karena alasan mengerjakan tugas. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti kebenaran pengakuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement