Senin 09 Dec 2019 14:16 WIB

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Tasik Terjaring Razia Satpol PP

Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya menggelar razia pelajar pada Senin (9/12/2019).

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Razia Pelajar Bolos: Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Tasik Terjaring Razia Satpol PP
Razia Pelajar Bolos: Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Tasik Terjaring Razia Satpol PP

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tasikmalaya menggelar razia pelajar pada Senin (9/12/2019). Razia dipusatkan di kawasan komplek perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna.

AYO BACA : Uniknya Transaksi Jual Beli di Pasar Hewan Singaparna Tasikmalaya

Sejumlah pelajar kedapatan membolos di jam sekolah dan terlihat sedang menghabiskan waktu di sekitar taman Setda. Mereka kemudian diminta untuk membubarkan diri dan segera menuju ke sekolah masing-masing.

AYO BACA : Tak Miliki Akta Kelahiran, 33 Anak Tasikmalaya Sulit Lanjutkan Sekolah

"Ini itu jam sekolah, kalian ngapain disini. Sekarang saya minta kalian kembali ke sekolah dan belajar, " kata Kabid Trantibum, Dindin kepada sejumlah pelajar dalam razia tersebut.

Selain mendapati pelajar yang membolos sekolah, petugas Satpol PP juga mendapati tiga pasangan remaja yang sedang berduaan di komplek taman lansia. Meski sempat berkilah dengan mengatakan mereka bersaudara, namun petugas tetap mengamankan mereka untuk diperiksa lebih lanjut.

"Mereka kita amankan, kami data dan berikan pengarahan. Agar mereka tidak melakukan hal serupa dikemudian hari," tambahnya.

Kegiatan patroli ini, kata Dindin, rutin dilakukan baik siang maupun malam hari karena banyaknya masyarakat yang masuk ke komplek Setda.

AYO BACA : Mitigasi Bencana Pergerakan Tanah di Tasik Akan Dilakukan Pekan Depan

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement