Kamis 22 Jul 2021 15:31 WIB

Tolak PPKM Darurat, Ratusan Pendemo Diamankan Polisi

Polisi mengamankan ratusan pengunjuk rasa menolak perpanjangan PPKM di Bandung.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Demo PPKM Darurat di Bandung
Demo PPKM Darurat di Bandung

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Polisi mengamankan ratusan pengunjuk rasa yang menolak perpanjangan PPKM Darurat di Kota Bandung.

Para pengunjuk rasa itu dikumpulkan di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu, 21 Juli 2021, sore.

Kapolestabes Kota Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pengunjuk rasa itu sebanyak 149, yang terdiri dari sembilan orang mahasiswa, 36 orang SMA sederajat, enam orang SMP, dan 34 berstatus pengangguran dan putus sekolah, serta 64 orang lainnya.

"Hasil sementera untuk pemeriksaan swab antigen (para pengunjuk rasa), sudah ada tiga orang dinyatakan reaktif," kata Ulung di Gedung Sate.

Menurut Ulung, aksi unjuk rasa itu ditunggangi oleh pihak lain sehingga membuat Kota Bandung tidak kondusif.

Awalnya, aksi massa itu juga berunjuk rasa di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Setelah dari sana, lanjut Ulung, mereka berjalan kaki ke arah Gedung Sate.

"Di perempatan jalan sebelum Gedung Sate melakukan penutupan jalan dan juga berorasi sehingga terjadi kemacetan panjang," jelasnya.

Selain kemacetan panjang, pihaknya menemukan bahwa para pengunjuk rasa juga melakukan perusakan saat menutup jalan.

"Ada sekitar 60 pot yang rusak," tutupnya. [*]

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement