Rabu 20 Mar 2013 14:34 WIB

Tangerang Bakal Sulap Terminal Poris Plawad Jadi Modern

Rep: Nurhamidah/ Red: Djibril Muhammad
Terminal Poris Plawad
Foto: bantenmaps.com
Terminal Poris Plawad

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan menjadikan Terminal Poris Plawad menjadi Terminal Terpadu. Terminal tersebut akan dirancang dengan memadukan terminal untuk kendaraan umum dan stasiun kereta api.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Ivan Yudianto menjelaskan dengan adanya Terminal Terpadu di Poris Plawad diharapkan ke depannya bisa mengintegrasikan transportasi darat seperti busline, angkutan umum, dan kereta api.

Tidak hanya itu, bahkan akan dikembangkan pula pusat bisnis, food court, dan hotel. "Desainnya sudah ada, tinggal menunggu realisasinya," katanya di Tengerang, banten, Rabu (20/3).

Menurutnya dia mengharapkan agar bisa menunjang kebutuhan penumpang seperti Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Ivan menambahkan pembangunan jalur kereta dari Poris menuju Bandara Soekarno-Hatta akan sejajar dengan tol dari Serpong menuju Bandara.

"Berharap segera diwujudkan, dan semoga masyarakat dapat mematuhi peraturan," ucapnya.

Dengan adanya sarana angkutan umum yang aman dan nyaman diharapkan masyarakat dapat beralih dengan menggunakan tarnsportasi umum. Sehingga itu dapat mengurangi terjadinya kemacetan oleh sejumlah kendaraan pribadi.

Selain itu, Dishub juga terus berupaya melakukan evaluasi ke beberapa terminal lainnya di Kota Tangerang. Di antaranya Terminal Cibodas, Terminal Pasar Baru, dan Terminal Cimone.

Evaluasi terus dilaksanakan agar bisa seperti Terminal Poris Plawad yang sudah meraih Terminal Terbersih pada tahun lalu. "Kota yang maju harus diimbangi oleh masyarakat yang maju dengan patuh pada lalu lintas," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement