Senin 18 Mar 2013 10:20 WIB

Kasus PON Riau, Pejabat Kemenpora Diperiksa KPK

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
PON Riau.
Foto: Wikipedia
PON Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Senin (18/3), Deputi Peningkatan Presitasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Djoko Pekik Irianto diperiksa penyidik KPK.

Djoko diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Riau, Rusli Zainal. "Diperiksa terkait PON Riau," kata Djoko yang ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/3).

Tiba di Gedung KPK pukul 09.45 WIB, Djoko yang pagi itu memakai baju batik berwarna biru membawa sejumlah data-data terkait dengan pembahasan PON Riau. Dalam pemeriksaan ini, data-data tersebut akan diberikan Djoko kepada penyidik KPK.

"Ya, bawa data-data. Saya belum tahu materi pemeriksaannya," katanya menjelaskan.

Gubernur Rusli Zainal ditetapkan sebagai tersangka dalam tiga kasus sekaligus. Rusli menjadi tersangka sebagai penerima suap dalam pembahasan Perda PON Riau dan tersangka pemberi suap dalam pembahasan Perda PON Riau.

Selain itu, Rusli juga menjadi tersangka dalam kasus pengesahan bagan kerja izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu pada hutan tanaman (IUPHHK-HT) di Pelalawan, pada 2001 sampai 2006, karena dianggap menyalahgunakan kewenangannya sebagai Gubernur Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement