Jumat 20 Sep 2013 16:51 WIB

KPK Cecar Politikus PKS Soal Kasus PON Riau

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur Riau Rusli Zainal
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Gubernur Riau Rusli Zainal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KPK memeriksa anggota DPR dari Fraksi PKS, Ahmad Zainuddin dalam kasus dugaan korupsi pembahasan Perda PON Riau. Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Riau nonaktif, Rusli Zainal.

"Saya ditanya seputar kunjungan ke Riau pada bulan Februari. Saya di panja itu di bagian akhir," kata Zainuddin yang ditemui usai pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/9).

Zainuddin mengaku tidak mengetahui mengenai aliran uang ke legislator, seperti terungkap dalam persidangan kasus ini. Ia membantah ikut mendapatkan aliran dana dari pembahasan Perda PON Riau.

Ia juga mengaku tidak mengikuti kunjungan Panja PON pada Februari, melainkan mengikuti gelombang kunjungan pada Juli. "Saya baru aktif di Panja PON pada bulan Juli. Bulan Juli saya ikut," jelasnya.

Sebelumnya KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi Partai Golkar, Rully Chairul Ahmad sebagai saksi dalam kasus ini pada Kamis (19/9) lalu. Namun ia juga enggan menjelaskan hasil pemeriksaannya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement