Sabtu 09 Mar 2013 17:40 WIB

Kemenhub-Boeing Tingkatkan Pelatihan Penerbangan Sipil

Pesawat Boeing
Foto: money.cnn.com
Pesawat Boeing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kementerian Perhubungan dan maskapai penerbangan Amerika Serikat, Boeing Company bekerja sama meningkatkan pelatihan sumber daya manusia di bidang penerbangan sipil di Indonesia.

Rilis Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/3)  menyebutkan, kerja sama itu akan melibatkan seluruh sekolah penerbang, pelatihan instruktur dan silabus atau kurikulum pendidikan.

Melalui kegiatan pelatihan atau lokakarya tersebut diharapkan dapat memajukan sisi SDM penerbangan sipil, navigasi penerbangan dan kelaikan udara.

Sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Boeing Company dan Indonesia dalam melaksanakan kerja sama adalah mengadakan lokakarya yang membahas standar manual untuk sekolah-sekolah penerbang, sistem skrining dan seleksi pilot, kurikulum pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, kerjasama tersebut juga meliputi rencana pengembangan rute di Irian dan Maluku untuk jangka pendek dan rute-rute di seluruh Indonesia untuk jangka panjang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement