Rabu 03 Oct 2012 14:20 WIB

Puluhan Rumah di Bekasi Rusak Tertimpa Pohon Rambutan

Pohon tumbang akibat hujan angin. (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pohon tumbang akibat hujan angin. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Puluhan rumah warga di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon rambutan dan pohon nangka. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa sore (2/10) saat angin puting beliung menerpa wilayah tersebut.

"Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih, dan Jatisari, Kecamatan Jatiasih memang banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon produktif seperti pohon durian, nangka, rambutan, pisang, dan lainnya. Karena, mayoritas rumah warga berdiri di atas kebun kosong," kata Petugas Tagana Kota Bekasi, Arief, di Bekasi, Rabu.

Arief mengatakan lokasi terparah musibah puting beliung terjadi di Kelurahan Jatiluhur. Sebanyak 23 rumah mengalami rusak parah. ''Mayoritasnya tertimpa pohon hingga menghancurkan dinding dan atap rumah," katanya.

Pihaknya tidak mencatat adanya korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, seorang warga di Jatisari diketahui mengalami luka memar di kepala akibat tertimpa pohon.

"Warga tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat karena kepalanya bocor. Dia sedang berteduh di bawah pohon saat terjadi angin puting beliung di Kampung Bojongsari, Jatisari, Kecamatan Jatiasih," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement