Jumat 20 Apr 2012 23:36 WIB

Penembak Anak Guru Besar Unpar Pakai Senjata Kaliber 22

Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pelaku yang merampok rumah guru besar Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung Prof Dr Kurniatmanto dan menembak mati Harindika Maruti (anak pemilik rumah), di Kompleks Cigadung Indah RT06/RW06 Kelurahan Cigadung Kota Bandung, Jumat, menggunakan senjata api kaliber 22 mm.

"Berdasarkan peluru yang diketemukan di lokasi kejadian, yakni peluru kaliber 22," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso di lokasi kejadian.

Kapolrestabes menjelaskan, pelaku ditembak bukan di rumahnya namun di Jalan Cigadung Raya Barat Nomor 9 Kota Bandung. "Lokasi penembakannya sendiri, bukan di sini (rumah korban) tapi di depan sebuah rumah Nomor 9 Jalan Cigadung Raya," katanya.

Dijelaskannya, aksi perampokan tersebut pada awalnya diketahui oleh pembantu rumah tersebut yang hendak bekerja. "Jadi saat pembantu hendak ke rumah melihat orang tak dikenal keluar rumah, pembantu curiga serta menelepon majikannya," kata Abdul Rakhman.

Setelah itu, pemilik rumah menelepon kedua anaknya yakni Danan Daka Mumpuni (24 tahun) dan Harindaka Marturi (20). "Akhirnya korban Harry dan kakaknya Daka bergegas mencari dan mengejar yang berbekal ciri-ciri sepeda motor digunakan pelaku. Dan setelah itu, korban akhirnya bertemu dengan empat pelaku di Jalan Cigadung Raya Barat," katanya.

Kakak korban, kata Kapolrestabes, saat itu menanyakan barang curian yang dibawa oleh pelaku namun pelaku malah menembakan korban. "Jadi kakaknya korban sempat melakukan perlawanan, namun saat korban hendak membantu kakaknya, pelaku malah menembaknya. Tembakan itu mengenai tubuh korban di badan bawah ketiak kiri tembus ke bawah ketiak kanan," kata Abdul.

Selain menembak korban dan melukai kakak korban, para pelaku juga mengambil sepeda motor milik korban, uang tunai sebesar 6 ribu US dolar dan satu unit laptop.

Harindika Maruti (20), anak guru besar Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung Prof Dr Kurniatmanto, tewas ditembak perampok saat melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan yang terjadi di rumahnya di Kompleks Cigadung Indah RT06/RW06, Kelurahan Cigadung, Kota Bandung, Jumat siang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement