Senin 26 Dec 2011 14:24 WIB

Usai Terima Hasil Audit BPK, DPR Mulai Minta Nama-nama Baru Anggota Timwas Century

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pimpinan DPR meminta nama-nama baru anggota Timwas Century kepada fraksi DPR. Pengajuan itu  dilakukan setelah pimpinan DPR menerima hasil audit forensik BPK dan melakukan rapat konsultasi.

"Setelah itu maka ditindaklanjuti dengan rapat internal Timwas Century yang telah diperpanjang masa kerjanya 15 Desember lalu,"tutur Wakil Ketua DPR dari PAN, Taufik Kurniawan, saat dihubungi, Senin (26/12).

Timwas akan mulai mempelajari temuan BPK dengan menganalisa dan mendalami hasil audit tersebut. Setelah adanya kesimpulan yan disepakati bersama, maka hasilnya akan diserahkan kepada penegak hukum agar bisa dikembangkan melalui penyelidikan dan penyidikan.

Taufik menyatakan periode pasca audit forensik BPK akan diisi dengan agenda yang terkait tindaklanjut Timwas Century secara utuh dan menyeluruh. "Disinilah sesuatu terkait pembahasan audit forensik BPK diserahkan kepada Timwas Century. Sampai poin itu pimpinan tidak bisa mengintervensi,"papar Taufik.

Dia menyatakan penyelesaian skandal ini melalui jalur politik masih memungkinkan. "Jadi setelah diterimanya hasil audit forensik kasus Century dari BPK kemarin, adalah dimulainya awal babak baru dari timwas mengawasi pengusutan kasus Bank Century," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement