Ahad 11 Dec 2011 18:18 WIB

SBY: Terima Kasih Untuk Aparat Thailand yang Tangkap Nunun

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Stevy Maradona
Nunun Nurbaeti (berkerudung) dikawal ketat saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (10/12).
Foto: Antara
Nunun Nurbaeti (berkerudung) dikawal ketat saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (10/12).

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi kepada pemerintah Thailand  atas kerjasamanya dalam penangkapan tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Nunun Nurbaeti. 

"Presiden SBY mengapresiasi kerja sama dan dukungan pemerintah Thailand dalam penangkapan dan pemulangan Buron Pemerintah RI, Nunun Nurbaeti,"ujar Staf Khusus Presiden Bidanng Komunikasi Politik,  Daniel Sparringa,  Ahad (11/12). 

Setiap keberhasilan dalam penangkapan seorang buron, kata Daniel,  selalu mengandung makna penting.  Yakni  satu langkah yang  mendekatkan keadilan telah diletakkan. Penangkapan ini juga menunjukan bahwa Presiden tidak pilih kasih dalam penegakan hukum. 

"Kebijakan dasar Presiden SBY berlaku sama untuk semua kasus hukum, adili dan hukum yang bersalah, siapa pun mereka,"tegasnya.  

Presiden, lanjut Daniel, juga akan mendorong semua upaya pengungkapan kasus hukum yang menjadi kewenangan Polri, Kejaksaan, dan KPK.  Sembari mengawasi dan menjaga jarak yang cukup agar tidak satu pihak manapun mempengaruhi proses hukum.

 

teguh thr

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement