Senin 28 Nov 2011 07:34 WIB

Satu Lagi Korban Tewas Jembatan Kutai Ditemukan

Jembatan Kukar ambruk
Foto: Istimewa
Jembatan Kukar ambruk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Satu korban tewas  Jembatan Kartanegara di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang runtuh, Ahad malam, ditemukan.

Kepala Sub Bidang Penanggulangan Bencana pada Kantor Kesbang Linmas Kutai Kartanegara, Herlambang, Senin dinihari, membenarkan temuan satu korban korban runtuhnya Jembatan Kartanegara tersebut.

"Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi ambruknya jembatan sekitar pukul 21.30 WITA," ungkap Herlambang.

Namun, pihaknya belum tahu secara pasti, apakah korban tersebut berjenis kelamin wanita atau laki-laki, karena jasad korban tersebut segera dibawa ke Rumah Sakit Parikesit Tenggarong untuk diidentifikasi.

Dengan ditemukannya satu korban jembatan runtuh tersebut, maka jumlah korban tewas akibat ambruknya Jembatan Kartanegara pada Sabtu (26/11) sebanyak lima orang.

"Hingga saat ini (Ahad malam) sudah ada lima korban tewas yang berhasil ditemukan akibat ambruknya Jembatan Kartanegara. Tim SAR saat ini masih terus melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Mahakam," kata Herlambang.

Ia mengakui adanya hambatan tim SAR dalam melakukan pencarian korban yakni arus Sungai Mahakam cukup yang cukup deras dan tiang jembatan yang terancam roboh juga menyulitkan proses pencarian korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement