Jumat 25 Oct 2024 09:10 WIB

Damri Buka Rute Baru, Keberangkat dari Ciputat ke Lampung

Rute Ciputat menuju Rajabasa, Lampung tiketnya mulai Rp 300 ribu per penumpang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bus Damri berhenti di pul Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2023).
Foto: Dok Republika.co.id
Bus Damri berhenti di pul Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Damri membuka titik keberangkatan baru angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) yang menghubungkan Jakarta dan Provinsi Lampung di Sumatra. Head of Corporate Communication Damri Atikah Abdullah mengatakan rute Lampung-Jakarta melalui Ciputat dan Terminal Pulogebang akan beroperasi mulai Jumat (25/10/2024).

Adapun tiket yang dijual mulai dari Rp 300 ribu per penumpang. "Pelanggan bisa menikmati perjalanan ini dengan rute tersebut," ujar Atikah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga

Atikah menyampaikan, keberangkatan dari Lampung tersedia di titik Pool Damri Rajabasa pukul 18.30 WIB, Stasiun Kereta Api Tanjung Karang pukul 19.00 WIB, dan Itera pukul 19.20 WIB. Sedangkan, keberangkatan dari Jakarta tersedia melalui Pool Damri Kemayoran pukul 18.00 WIB, Terminal Pulogebang pukul 19.00 WIB, dan Pool Damri Ciputat pukul 20.00 WIB.

"Untuk tarif yang diberlakukan mulai Rp 300 ribu menuju titik Pool Damri Ciputat dan Terminal Pulogebang, sedangkan menuju titik akhir Pool Damri Kemayoran sebesar Rp 320 ribu," ucap Atikah.

Atikah mengatakan, pembukaan rute itu memberikan dampak positif dan efek berganda bagi pariwisata, bisnis, industri, dan perekonomian di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya. "Langkah strategis ini untuk memperkuat konektivitas perjalanan antarwilayah di Indonesia dalam rangka mendorong pertumbuhan bisnis dan pariwisata nasional dengan kemudahan mobilisasi," kata Atikah.

Damri, lanjut Atikah, terus berupaya memperluas jangkauan guna memaksimalkan kontribusi konektivitas di Indonesia dengan perjalanan yang mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement