Jumat 27 Sep 2024 06:08 WIB

DAMRI Siapkan 200 Bus Gratis untuk Penonton MotoGP di Mandalika

DAMRI beroperasi gratis pada 27-29 September setiap hari pukul 07.00-23.00 WITA.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Bus DAMRI tersedia bagi penonton MotoGP Mandalika, NTB.
Foto: Republika/ Rahayu Subekti
Bus DAMRI tersedia bagi penonton MotoGP Mandalika, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum DAMRI bersinergi dengan Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk layanan penunjang balapan MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Head of Corporate Communication DAMRI, Atikah Abdullah mengatakan, Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) siap mendukung pergelaran MotoGP Mandalika 2024. Pihaknya telah menyiapkan hampir 200 unit bus untuk mobilisasi para pengunjung. 

"DAMRI akan beroperasi mulai pada 27-29 September setiap hari pukul 07.00 WITA sampai 23.00 WITA secara gratis bagi pengunjung yang ingin menonton MotoGP 2024 secara langsung," ujar Atikah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Atikah menyampaikan, DAMRI menyiapkan 155 unit bus medium dan enam unit bus mikro untuk mobilisasi pengunjung dari tempat parkiran kendaraan pribadi menuju kawasan Sirkuit Mandalika. DAMRI, lanjut dia, bangga dapat terlibat dan menyediakan pelayanan prima dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi setiap penonton yang hadir secara langsung.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Warokka mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi Damri dalam menyukseskan pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Troy menyebut kolaborasi antara DAMRI, ITDC, dan MGPA menunjukkan komitmen kuat dari BUMN untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengunjung ajang balap motor paling bergengsi ini.

"Hal ini menunjukkan sinergi antar-BUMN dalam pergelaran balap motor bergengsi dunia MotoGP di Mandalika," kata Troy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement