Jumat 25 Oct 2024 07:42 WIB

Anggota Kabinet Merah Putih Pakai Loreng Komcad Ikut Pembekalan di Akmil

Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono unggah foto bersama Wapres Gibran.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memakai seragam komponen cadangan (komcad).
Foto: Republika.co.id
Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memakai seragam komponen cadangan (komcad).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Anggota Kabinet Merah Putih memulai hari pertama pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) WIB, dengan berolahraga. Setelah itu, mereka mengikuti proses pembekalan yang dilakukan Presiden Prabowo Subianto.

"Pagi lanjut olahraga, baris berbaris, terus arahan Presiden," kata Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang dikonfirmasi di Kota Magelang, Jumat.

Baca Juga

Mantan wali kota Bogor tersebut mengunggah kegiatan paginya di Akmil dengan berseragam loreng komponen cadangan (komcad) melalui Instagram @bimarayasugiarto. Seragam yang sama juga dikenakan para anggota kabinet yang lain. 

Setelah itu, mereka berangkat dari perkemahan Borobudur Country Club yang berjarak sekitar 1,5 kilometer (km) dari Akmil. Di lokasi itulah, nantinya para Kabinet Merah Putih mengikuti pembekalan materi yang disampaikan Presiden Prabowo.

Seragam yang sama juga diposting oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono melalui akun @diaz.hendropriyono. Dia mengunggah foto bersama Wapres Gibran Rakabuming Raka dan terlihat Wamenhan Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto di belakangnya, yang juga memakai seragam serupa.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menginformasikan agenda kegiatan setelah berolahraga, diisi dengan pembukaan retret Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo. "Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retret Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," katanya.

Prabowo diagendakan membuka retret sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, akan ada agenda shalat Jumat berjamaah. Agenda pembekalan materi kepada para menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga bergulir setelah agenda shalat Jumat.

Salah satu materi pembekalan yang dibahas berkaitan dengan pencegahan korupsi. Kegiatan pembekalan akan berlangsung hingga sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement