Rabu 23 Oct 2024 09:41 WIB

Diogo Jota Absen Lawan Leipzig, Liverpool Dihantui Daftar Panjang Cedera Pemain

Liverpool akan menghadapi RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis dini hari WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Winger Liverpool Diogo Jota (kiri).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Winger Liverpool Diogo Jota (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masalah cedera Liverpool semakin pelik menjelang pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB. Pelatih Liverpool Arne Slot menyampaikan, striker Diogo Jota masuk ke dalam daftar pemain absen the Reds yang sudah panjang.

Jota terpaksa keluar lapangan setelah 30 menit dalam kemenangan Liverpool 2-1 atas Chelsea di Liga Primer Inggris, Ahad (20/10/2024) lalu. Sementara bek kanan Conor Bradley absen sepenuhnya karena cedera.

Baca Juga

Liverpool sudah bermain tanpa kiper Alisson Becker, penyerang sayap Federico Chiesa, dan gelandang Harvey Elliott karena cedera. Tidak satu pun dari mereka yang ikut serta dalam pertandingan ke markas RB Leipzig dini hari nanti.

"Conor Bradley, Harvey Elliott, Federico Chiesa, dan Alisson tidak ikut serta, jadi kami memiliki beberapa masalah saat ini," kata Slot kepada wartawan.

"Diogo mengalami benturan saat ia mencoba untuk mencetak gol, ia terjatuh tetapi pemain lain menimpanya, dan itu membuatnya cedera dan ia tidak dapat terus bermain dan ikut bersama kami. Sulit untuk menilai pada saat ini untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhan cederanya."

Liverpool telah memenangkan kedua pertandingan mereka di Liga Champions musim ini, sementara lawannya telah dua kali tumbang dalam penyisihan kompetisi format baru yang menampilkan 36 tim dalam liga yang besar.

Namun, Slot mengatakan masih terlalu dini untuk menilai bagaimana kedua tim bentrok nanti karena klasemen liga sekarang tidak mencerminkan kekuatan tim sesungguhnya.

"Konsep Liga Champions (sejauh ini) saya pahami, saya rasa Anda belum dapat memberikan pendapat yang adil karena kami baru menjalani dua pertandingan di Liga Champions sekarang," kata Slot.

"Kita harus menunggu dan melihat apa hasil dari format ini dan Anda hanya bisa menilainya setelah babak penyisihan selesai." 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement