Ahad 13 Oct 2024 12:42 WIB

UNM akan Gelar Seminar Kewirausahaan: Ubah Ide Jadi Bisnis Digital di Era Modern

Informasi mengenai jadwal dan detail kegiatan dapat diakses di situs resmi NEC.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) akan menggelar seminar kewirausahaan bertajuk
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) akan menggelar seminar kewirausahaan bertajuk "Turning Ideas into Business Opportunities in the Digital Era”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) akan menggelar seminar kewirausahaan bertajuk "Turning Ideas into Business Opportunities in the Digital Era”. Seminar ini diwajibkan bagi mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah entrepreneurship dari Program Studi Sistem Informasi, Informatika, Data Sains, Manajemen, dan Bisnis Digital. Kegiatan ini akan berlangsung secara luring di UNM kampus Jatiwaringin dan akan menghadirkan berbagai ahli di bidang kewirausahaan dan digital marketing.

Pendaftaran seminar dibuka mulai 7 hingga 22 Oktober 2024 melalui website mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM). Informasi mengenai jadwal dan detail kegiatan dapat diakses di situs resmi NEC, serta melalui akun Instagram @nuripreneur. Mahasiswa diharapkan segera mendaftarkan diri sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

Baca Juga

Kepala NEC, Maruloh mengatakan seminar ini bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang cara mengubah ide-ide kreatif menjadi peluang usaha yang konkret di era digital.

“Pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari pembekalan kewirausahaan. Seminar ini bukan hanya memberikan teori, tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis untuk memanfaatkan era digital dalam berbisnis. Kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan ide-ide inovatif mereka menjadi bisnis yang nyata dan berkelanjutan di masa depan,” ujar Maruloh dalam rilis yang diterima, Ahad (13/10/2024).

Maruloh mengungkapkan seminar ini akan membahas strategi dan teknik yang relevan untuk membantu mahasiswa mengidentifikasi peluang bisnis, memanfaatkan teknologi digital, dan merancang strategi pemasaran efektif.

“Adanya seminar ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih siap menghadapi tantangan dunia usaha di era digital serta membekali mereka dengan pengetahuan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam pengembangan ide bisnis mahasiswa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement