Jumat 11 Oct 2024 20:00 WIB

Punya Pengalaman di MOKA dan SERASI, Mahasiswa Baru UNM Makin Semangat Jalani Perkuliahan

Aura semangat ini sangat terasa meski hanya lewat layar.

Suasana penuh semangat terlihat di wajah mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mendaftar pada gelombang khusus 2024.
Foto: UNM
Suasana penuh semangat terlihat di wajah mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mendaftar pada gelombang khusus 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana penuh semangat terlihat di wajah mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mendaftar pada gelombang khusus 2024. Aura semangat ini sangat terasa meski hanya lewat layar, ketika Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar Masa Orientasi Kampus (MOKA) untuk mahasiswa baru Gelombang Khusus secara daring pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Bukan sekadar orientasi biasa, acara ini juga dibarengi dengan Seminar Inspirasi (SERASI) yang menghadirkan pembicara-pembicara keren yang bikin mahasiswa baru makin termotivasi untuk menjalani masa kuliah.

Baca Juga

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Rektor UNM, Prof Dr Ir Dwiza Riana, yang mengingatkan pentingnya peran mahasiswa sebagai generasi penerus di era digital ini melalui kegiatan penelitian, pengabdian serta tidak lupa pengajaran.

“Mahasiswa sebagai generasi yang akan membawa perubahan besar di masa depan. Di kampus UNM ini, mahasiswa tidak hanya akan belajar teori, tapi juga bagaimana menjadi pribadi yang siap menghadapi dunia yang terus berubah. Selamat datang di Universitas Nusa Mandiri, kami sambut dengan tangan terbuka,” ujar Prof Dwiza penuh semangat melalui layar zoom, pada Ahad (6/10/2024).

Tak hanya rektor yang menyambut mahasiswa baru, Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri, Anton juga mengajak peserta mengenal lebih jauh tentang kehidupan kampus, tata tertib akademik, serta bidang non akademik meliputi beragam organisasi mahasiswa (Ormawa) yang bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat hingga lembaga-lembaga yang akan mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk dapat mempersiapkan diri di masa mendatang.

“Adanya MOKA dan SERASI ini menegaskan bahwa Universitas Nusa Mandiri serius dalam membekali mahasiswa dengan wawasan dan semangat yang dibutuhkan untuk berprestasi. UNM terus berinovasi untuk menciptakan pengalaman belajar yang tak hanya berkualitas, tapi juga menyenangkan dan penuh motivasi,” tegas Anton.

Dengan suksesnya acara ini, UNM berharap para mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, menemukan passion mereka, dan tentunya, meraih prestasi gemilang selama menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Nusa Mandiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement