Jumat 11 Oct 2024 07:24 WIB

Argentina Ditahan Imbang Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia

Argentina memimpin klasemen dengan 19 poin setelah sembilan pertandingan.

Pemain Argentina Lionel Messi dan rekan-rekannya meninggalkan lapangan setelah bermain imbang 1-1 melawan Venezuela dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan di Maturin, Venezuela, Jumat (11/10/2024) pagi WIB.
Foto:

Kolombia, tim terakhir yang tak terkalahkan dalam kualifikasi Amerika Selatan, dikejutkan oleh Bolivia di Stadion Kota di kota El Alto, lebih dari 4.000 meter (13.000 kaki) di atas permukaan laut. Bolivia naik ke posisi kelima dengan 12 poin setelah kemenangan pertamanya dalam 21 tahun melawan Kolombia.

Miguel Terceros, yang juga dikenal sebagai Miguelito, mencetak gol kemenangan untuk Bolivia pada menit ke-58 lewat tendangan keras setelah melewati dua bek lawan.

Bolivia kehilangan Héctor Cuellar karena kartu merah langsung pada menit ke-21 setelah tekel mengerikan yang memaksa striker Roger Martinez diganti, tetapi tim tersebut tetap kompetitif hingga akhir pertandingan di stadionnya yang berada di dataran tinggi.

Ekuador dan Paraguay bermain imbang 0-0. Ekuador berada di posisi keempat dengan 12 poin, sementara Paraguay masih belum lolos otomatis dengan 10 poin. Enam tim teratas dalam kompetisi sistem kompetisi round-robin akan mengamankan tempat otomatis di Piala Dunia 2026.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement