Kamis 10 Oct 2024 15:57 WIB

Lukaku dan De Bruyne Absen Lawan Italia, Tedesco Optimis dengan Generasi Baru Belgia

Tedesco memilih gelandang Atalanta Charles De Ketelaere menggantikan De Bruyne.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Belgia Domenico Tedesco
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Pelatih Belgia Domenico Tedesco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Domenico Tedesco yakin generasi baru Belgia dapat tampil maksimal meski beberapa pemain besar absen. Belgia akan menghadapi Italia di Roma pada Jumat (11/10/2024) dini hari WIB di Grup A2 UEFA Nations League tanpa kapten Kevin De Bruyne dan striker Romelu Lukaku yang cedera.

"Kami memiliki beberapa pemain yang absen. Namun kami memiliki banyak pemain muda yang menjanjikan, generasi baru, penuh bakat. Kami senang," kata Tedesco dalam konferensi pers pada Rabu (9/10/2024).

Baca Juga

Sementara Italia memuncaki Grup A2 dengan enam poin maksimum, tim Tedesco yang berada di posisi ketiga memiliki tiga poin yang sama dengan Prancis di posisi kedua setelah mereka mengalahkan Israel 3-1 dan kalah 2-0 dari Prancis dalam dua pertandingan pembukaan mereka. Belgia akan melawan Prancis lagi pada Selasa (15/10/2024) WIB.

Dengan tempat yang ditinggalkan De Bruyne, Tedesco memilih gelandang Atalanta Charles De Ketelaere sebagai yang layak mendapat tempat di tim.

De Bruyne akan absen dalam pertandingan melawan Italia dan Prancis bulan ini dan juga telah meminta lebih banyak waktu istirahat dari tim nasional. Lukaku meminta untuk dibebaskan dari dua pertandingan Oktober tetapi bisa kembali pada bulan November, kata Tedesco.

De Bruyne melontarkan omelan marah terhadap rekan satu timnya setelah mereka kalah dari Prancis bulan lalu, yang menurut gelandang Youri Tielemans merupakan seruan "untuk memperbaiki dan membangunkan" tim.

"Itu pesan yang mengungkapkan rasa frustrasi dan kekecewaannya, bukan pesan negatif... kasusnya sudah ditutup bagi kami," kata Tielemans.

Tedesco, pelatih kelahiran Italia dan berkewarganegaraan Jerman, mengatakan ia tidak datang ke Roma "sebagai turis" dan telah memikirkan pertandingan itu selama berminggu-minggu.

"Saya tidak bisa menyembunyikan cinta saya, hasrat saya untuk Italia. Ini pertama kalinya saya melawan Italia besok," katanya. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement