Kamis 10 Oct 2024 11:13 WIB

Biar Nggak Jadi Kupu-Kupu, Mahba Universitas BSI Diajak Jadi Kura-Kura

Selain akademik, mahasiswa juga harus bisa berkompeten di bidang nonakademik.

Meriahnya acara Seminar Motivasi (SEMOT) yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyimpan banyak hal positif bagi mahasiswa barunya.
Foto: Dok Republika
Meriahnya acara Seminar Motivasi (SEMOT) yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyimpan banyak hal positif bagi mahasiswa barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Meriahnya acara Seminar Motivasi (SEMOT) yang digelar oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyimpan banyak hal positif bagi mahasiswa barunya. Dibalik penyelenggaraannya yang santai dan happy, acara yang digelar di BSI Convention Center (Convex), Bekasi, pada Ahad (22/9/2024) ini juga memiliki kegiatan bisa membangun jiwa inovatif, produktif dan kreatifnya mahasiswa baru.

Namanya Seminar Tematik, dengan mengusung tema “Mahasiswa Inovatif, Produktif, dan Kreatif”, di sini mahasiswa diajak menjadi mahasiswa Kura-Kura (Kuliah Rapat Kuliah Rapat) yang memiliki arti mahasiswa yang aktif di lingkungan kampus dengan mengembangkan inovasi, produktivitas, dan kreativitas melalui Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas BSI.

Baca Juga

Yesni Malau selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI sekaligus narasumber di salah satu kegiatan Seminar Tematik mengaku kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa baru. Menurutnya, selain berkompeten di bidang akademik, mahasiswa juga harus bisa berkompeten di bidang nonakademik.

“Dunia perkuliahan tidak hanya sekedar Kuliah Pulang Kuliah Pulang (Kupu-Kupu), melainkan dunia perkuliahan harus di isi dengan banyak kegiatan seperti mengikuti ormawa, hima, yang biasanya disebut Kuliah Rapat Kuliah Rapat (Kura-Kura), atau bahkan mungkin juga bisa mengikuti berbagai perlombaan di bidang yang diminati,” tutur Yesni saat ditemui di BSI Convex, Bekasi, Kamis (22/9).

Sementara itu, merasa pentingnya tema yang diangkat, Yesni berpesan kepada mahasiswa baru untuk bisa mengedepankan faktor-faktor penunjang kelulusan selama kuliah, dan jangan sampai hanya menjadi Kupu-Kupu saja.

“Pesan saya terhadap mahasiswa yang baru masuk untuk lebih mengedepankan faktor-faktor penunjang kelulusan dengan mengikuti banyak kegiatan di dunia perkuliahan seperti bergabung dengan hima, ormawa, atau mungkin dengan mengikuti serangkaian perlombaan yang diadakan di kampus. Jadi tidak hanya menjadi mahasiswa Kupu-Kupu,” pungkasnya.

Kegiatan Seminar Tematik ini pun menjadi salah satu upaya Universitas BSI untuk terus menjaga komitmennya dalam mencetak lulusan yang unggul tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga di bidang nonakademik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement