Ahad 06 Oct 2024 21:26 WIB

Elektabilitas Unggul, Elly Lasut Pemimpin yang Dinantikan Masyarakat Sulawesi Utara

Elektabilitas Elly Lasut yang tinggi cerminkan keinginan warga Sulawesi Utara.

Elly Lasut
Foto: Antara
Elly Lasut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dinilai sebagai pemimpin yang dinantikan masyarakat Sulut. Hal ini terlihat jelas dari hasil survei terbaru Poltracking Indonesia yang dilakukan pada 15-21 September 2024, di mana Elly Lasut unggul jauh dari kandidat lain dengan elektabilitas mencapai 48,1 persen.

Dukungan kuat ini menunjukkan bahwa masyarakat Sulut semakin mantap dengan pilihannya. Menurut Analis Politik Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), Henry Baskoro, tingginya elektabilitas Elly Lasut mencerminkan keinginan masyarakat untuk perubahan yang lebih baik di Sulut.

Baca Juga

"Artinya, ini menunjukkan konsistensi pilihan masyarakat terhadap Cagub Elly yang semakin mantap. Hal ini bisa diartikan bahwa masyarakat cenderung ingin adanya perubahan," ujar Henry Baskoro, Jumat (4/10/2024).

Salah satu faktor utama yang meningkatkan elektabilitas Elly Lasut adalah program-program pro rakyat yang diusungnya, terutama di bidang pendidikan. Komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulut mendapat perhatian besar dari masyarakat, karena dinilai penting untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

Henry menambahkan bahwa program beasiswa yang dicanangkan Elly Lasut selalu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Komitmennya untuk memprioritaskan pendidikan telah terbukti sukses saat menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud, di mana menggulirkan Program Gerakan Daerah Orang Tua Asuh (GD-OTA), yang memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu.

Melalui program ini, banyak anak-anak di Talaud yang mampu melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi. Program tersebut juga didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yang disiapkan khusus untuk mendukung pendidikan anak-anak di wilayah terpencil.

Inisiatif tersebut tidak hanya meningkatkan akses pendidikan, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk menciptakan generasi muda Sulut yang lebih unggul dan siap bersaing. Masyarakat Sulut semakin yakin bahwa di bawah kepemimpinan Elly Lasut, perubahan besar akan terwujud, baik di bidang pendidikan maupun sektor-sektor penting lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement