Jumat 04 Oct 2024 15:34 WIB

Mohamed Salah Jadi Incaran PSG, Siapkan Kontrak Tiga Musim

Kontrak Salah di Liverpool akan tuntas akhir musim ini.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah dilaporkan jadi incaran Paris Saint-Germain (PSG). Kontrak Salah di Liverpool habis akhir musim ini. Manajemen the Reds dilaporkan belum melakukan pendekatan untuk memperpanjang kontrak Salah.

Seperti dikutip dari the Sun, Jumat (4/10/2024), PSG tampaknya memperkirakan Salah masih dalam performa terbaiknya dalam tiga musim ke depan. Manajemen klub kaya Prancis itu disebutkan menyiapkan kontrak tiga musim untuk Salah.

Baca Juga

Sejumlah laporan menyebutkan Salah telah menerima tawaran untuk pindah ke Arab Saudi, bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar menyemarakkan liga negeri petro dolar tersebut.

Namun SunSport dapat mengungkapkan Salah, 32 tahun, tidak tertarik untuk pindah ke negara Arab pada tahap ini dalam kariernya. Dia lebih memilih untuk tetap bermain di level tertinggi dan dipahami bahwa PSG bersedia menawarinya kontrak tiga tahun untuk meninggalkan Anfield.

Pemilik PSG berada di bawah tekanan untuk mendapatkan rekrutan besar setelah kehilangan Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe dalam beberapa tahun terakhir.

Penampilan PSG di kandang Arsenal tengah pekan ini juga telah menimbulkan keresahan dengan kekalahan 0-2 dari tim London tersebut. Pemilik klub, yang sangat ingin timnya bisa mengangkat trofi Liga Champions, berpikir bahwa Salah dapat membantu mengubah nasib klub.

Salah telah memulai musim ini dengan penampilan gemilang. Ia mencetak gol hebat saat melawan Bologna dalam kemenangan 2-0 Liverpool di Liga Champions.

Pemain sayap ini telah mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini dan merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa.

Dia diyakini cepat menyatu dengan manajer baru Liverpool Arne Slot, yang melihat Salah sebagai pemain yang dapat membangun kekuatan lini serangnya. Sang pelatih asal Belanda - yang telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertamanya - akan berusaha keras untuk mempertahankan Salah.

Namun Liverpool sepertinya tidak akan dapat menyamai gaji yang dapat ditawarkan oleh PSG atau klub-klub di Saudi. Hal ini meningkatkan kemungkinan dia dapat meninggalkan klub di musim panas dalam sebuah pukulan besar bagi para penggemar Liverpool, dan juga Liga Primer.

Salah menjadi subjek ketertarikan dari Al-ittihad, yang dilaporkan menawarkan 200 juta pound untuknya pada musim panas 2023. Liverpool mampu menolak jumlah yang menggiurkan itu untuk mempertahankan Salah setidaknya selama dua musim lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement