Selasa 01 Oct 2024 14:01 WIB

Lima Veteran NBA yang Masih Dinanti Aksinya untuk Musim 2024-2025

LeBron James menantikan bermain satu lapangan dengan anaknya Bronny James.

Forward Phoenix Suns Kevin Durant (kanan)
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Forward Phoenix Suns Kevin Durant (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim baru NBA bakal diputar pada 22 Oktober mendatang. Tim-tim peserta sudah memanaskan mesin untuk menjalani laga pramusim mulai akhir pekan ini.

Para rising star dinanti aksinya. Tak ketinggalan juga para veteran yang masih menunjukkan taji meski sudah mendekati usia senja.

Baca Juga

Pada NBA musim 2024-2025 ini, ada sejumlah pemain veteran berusia di atas 30 tahun yang masih ditakuti di atas lapangan karena kemampuan mereka. Berikut lima pemain veteran NBA di atas 30 tahun yang masih ditunggu aksi-aksinya pada musim baru mendatang.

Jrue Holiday

Salah satu pemain NBA 2024-2025 yang berusia 30 tahun ke atas adalah Jrue Holiday. Dia telah berevolusi dari seorang point guard papan tengah menjadi salah satu pemain bertahan dan playmaker terbaik di NBA.

Ia berkontribusi besar dalam kemenangan Milwaukee Bucks pada 2021. Ia juga berstatus juara bertahan saat ini dengan memenangkan gelar juara bersama Boston Celtics pada 2024. Kini sudah berumur 34 tahun, aksi Jrue bakal dinanti, terutama pada saat-saat krusial timnya membutuhkannya.

photo
Guard Boston Celtics Jrue Holiday (4) - ( AP Photo/Charles Krupa)

Jimmy Butler

Jimmy Butler sekarang sudah menginjak 35 tahun. Sejak bergabung dengan Miami Heat pada 2019, Butler terus menjadi tulang punggung. Ia memimpin Miami Heat ke NBA Finals pada 2020.

Musim lalu, Heat langsung tumbang pada putaran pertama playoff dari Boston Celtics yang akhirnya keluar sebagai juara. Butler dkk tentunya tak ingin mengulangi kisah buruk tersebut musim ini.

Stephen Curry

Berikutnya ada Stephen Curry yang sudah menginjak 36 tahun. Meski sudah veteran, kemampuan tembakan jarak jauh andalan Golden State Warriors ini tetap prima dan ditakuti lawan-lawannya.

Curry terus memukau penonton dengan keahliannya dribbling bola dan penampilannya yang luar biasa. Dia mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dalam sejarah NBA. Baru-baru ini, Curry meraih emas Olimpiade Paris bersama tim Amerika Serikat.

photo
Stephen Curry saat membela tim bola basket Amerika Serikat di Olimpiade Paris. - (AP Photo/Mark J. Terrill)

Kevin Durant

Kevin Durant sekarang sudah berumur 36 tahun, tapi masih sulit dibendung untuk urusan mencetak poin. Ia merupakan salah satu pencetak skor paling produktif dalam sejarah NBA.

Sepanjang kariernya, Durant terus mendorong batas-batas kemampuan seorang pemain. Dengan tinggi 211 cm. Durant bisa membawa bola dengan lincah layaknya seorang guard. Tembakan jarak jauhnya juga mengancam jika jalur menyerangnya ke dalam ring ditutup. Kombinasi ini menjadi kekuatan menyerang yang sulit dihentikan.

Musim lalu, Phoenix Suns yang dibela Durant terhenti pada babak pertama. Ia pastinya ingin melangkah lebih jauh lagi musim ini.

LeBron James

LeBron James merupakan bintang paling senior. Umurnya nyaris menyentuh kepala empat. Saat ini, LeBron James berumur 39 tahun.

Tak ayal, LeBron James jadi pemain aktif tertua di NBA saat ini. Meski begitu, dia tak kalah saing dengan para pemain muda. Dia terus memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain basket terhebat sepanjang masa.

Dari masa-masa awalnya bersama Cleveland Cavaliers hingga peran aktifnya saat ini dengan Los Angeles Lakers, James secara konsisten mengembangkan permainannya. Sepanjang kariernya, ia telah memecahkan rekor. Dia bahkan menjadi pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

James kini menantikan bermain bersama anaknya Bronny di lapangan NBA.

photo
Forward Los Angeles Lakers LeBron James (23). - (AP Photo/John Bazemore)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement