Ahad 29 Sep 2024 16:48 WIB

Ulama Bulili: Anwar Hafid Pemimpin yang Rakyat Butuhkan

Anwar Hafid berkomitmen memajukan Sulawesi Tengah.

Anwar Hafid bertemu ulama Bulili
Foto: Antara
Anwar Hafid bertemu ulama Bulili

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat mendengar khutbah calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2 Anwar Hafid, Imam besar Masjid Al-Muttaqin, Abdul Qadir menyampaikan, sesungguhnya Anwar Hafid figur pemimpin yang paling dibutuhkan oleh umat. Karena tidak hanya pandai mengurus pemerintahan, Anwar Hafid bisa menjadi panutan umat melalui mimbar-mimbar masjid.

“Ini sesungguhnya pemimpin yang kami butuhkan, beliau bisa khutbah dan menjadi imam,” ucap Abdul Qadir, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga

Pernyataan Abdul Qadir ini mencerminkan bahwa Anwar Hafid figur pemimpin serba bisa. Pemahaman ilmu agama yang mendalam membuatnya selalu menginspirasi rakyat melalui ceramah-ceramahnya.

Ketua Komda Alkhairaat Morowali ini dalam khutbahnya menyampaikan, setiap manusia harus senantiasa bersyukur. Setiap menit bahkan detik harus tetap menysyukuri semua kenikmatan yang diberikan Allah SWT.

Abdul Qadir melanjutkan, semua isi khutbah Anwar Hafid sangat relevan dengan kondisi umat saat ini. Mencerminkan Anwar Hafid sangat memahami kondisi rakyat, dalam hal spiritualitas.

“Isi ceramah beliau benar-benar sangat menyentuh hati, sesuai dengan kondisi rakyat,” tegas Abdul Qadir.

Terlebih, Abdul Qadir menyoroti, hanya Anwar Hafid figur pemimpin yang memahami ilmu agama. Tidak hanya sekedar paham, tetapi perilakunya sesuai dengan ajaran dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Dengan latar belakang sebagai kader Alkhairaat, Anwar Hafid mampu membawa pesan-pesan yang relevan dan bermakna bagi masyarakat, khususnya dalam konteks kehidupan beragama dan sosial. Kehadirannya dalam berbagai kegiatan keagamaan semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin yang diidolakan oleh banyak kalangan, utamanya umat Islam di Sulteng.

Dengan demikian, Anwar Hafid semakin dipercaya untuk memimpin Sulteng ke depan. Dengan pemahaman mendalam mengenai agama dan kehidupan sosial, Anwar Hafid adalah pemimpin ideal bagi kemajuan Sulteng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement