Rabu 25 Sep 2024 16:00 WIB

Sekjen Rekat Indonesia Raya Nilai Pasangan Asih Bisa Harmonikan Perbedaan

Pasangan Asih kami anggap akan mampu merekatkan masyarakat, terutama di Jawa Barat,

Sekjen Rekat Indonesia Raya, Heikal Safar bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Foto: Republika.co.id
Sekjen Rekat Indonesia Raya, Heikal Safar bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi masyarakat Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia Raya mengajak elemen masyarakat mendukung pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (Asih) pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Rekat Indonesia adalah ormas yang diinisiasi Eka Gumilar dan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Sekjen Rekat Indonesia Raya, Heikal Safar menjelaskan, masyarakat Provinsi Jabar perlu memiliki pemimpin yang merakyat dan menjunjung nilai-nilai spiritual yang baik. Menurut dia, pasangan Asih merupakan tipikal pemimpin yang membawa kesejukan dan kerukunan bagi masyarakat di Tanah Sunda.

Baca Juga

"Kami menilai pasangan Asih bisa mengharmonikan perbedaan merangkul yang terlalu kanan dan terlalu kiri, dan saling melengkapi antara kesejukan pemimpin berlatar belakang santri dan teknokrat, kombinasi yang diperlukan bagi kemajuan di Jawa Barat," kata Heikal di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Dia pun teringat dengan pesan Ketua Pembina Rekat Indonesia Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu dan Ketum Eka Gumilar, yang kerap mengingatkan bahwa sumber kekuatan terbesar masyarakat Indonesia adalah persatuan. Karena itu, ia yakin, jika Asih menang maka pasangan ulama dan teknokrat tersebut bisa membawa kebaikan bagi Jabar.

"Pasangan Asih kami anggap akan mampu merekatkan masyarakat, terutama di Jawa Barat," ujar Heikal. Karena itu, kata Heikal, Rekat Indonesia Raya akan terus menggalang kekuatan dengan menggelar silaturahmi para tokoh di Jabar.

Tujuannya agar mereka tidak salah pilih dalam menentukan pilihan pada 27 November 2024. Selain itu, Heikal berharap, pemimpin Jabar nantinya memiliki kemampuan mengayomi masyarakat Jabar yang dikenal agamis.

"Dalam waktu dekat, Rekat akan kembali menggelar acara 'Kumpul Ngariung' yang dihadiri tokoh-tokoh di Jawa Barat. Insya Allah kami mengundang para tokoh di Jawa Barat, Kami sedang rumuskan acaranya bersama ketum kami, semoga bisa berjalan lacar," kata Heikal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement